Pengetahuan Islam, Itu Tentang Islam, Maka Ulangkanlah Pengetahuan Islam





Taufik, engkau telah mengetahui, bahwa pengetahuan islam itu tentang ulangan pengetahuan islam, dan engkau harus mengulang-ulang secara redaksi dan engkau harus mendaya diri untuk menghapalkan apa-apa yang penting untuk engkau hapal. Syukur-syukur kalau hapal semua; tapi itu berat taufik. Sekarang, tulislah apa-apa yang engkau ingin dapatkan; tulislah tentang al-quran apa-apa yang itu cocok denganmu, tulis dan hapalkan pengetahuan al-quran dan hadist untukmu.

Niatkan, pengetahuan untuk dirimu.

Niatkan, pengetahuan itu untuk menyelamatkan dirimu.

Niatkan, pengetahuan itu untuk menyeamatkan kedirianmu.

Sungguh, tanpa adanya upaya untuk mengerti tentang apa-apa yang mendesak dan menggumpal dirimu, tidak ada solusi lain, kecuali engkau mengarang kitab, yang itu sesuai dengan zamannya. Dan bukannya engkau telah mengetahu itu.

Sekarang, janganlah malas untuk emrangkungm itu.

Jangan lupa doalah kepada Tuhanmu.

Ingat, saat campur tangan-Nya mulai bekerja, maka situlah keunggulan yang paling kongkrit, dan engkau tidak boleh seringkas itu memaknai tangan-Nya sebagai tangan, jangan begitu: analisislah yang tajam apa maksud dari campur tangan-Nya, yakni apabila Dia berkehendak mengatakan ‘jadilah’, maka jadilah hal tersebut. saat Dia telah menaruhkan kepada hati kepada manusia, untuk lebih lesat terhadap ilmu agama, maka dia akan menaruhkan iman kepada manusia, Fik, dengan mudah menggerakan tiap-tiap manusia untuk taat dan tunduk kepada-Nya, oleh karenanya, engkau harus tetap yakin dan yakin kepada-Nya.

Jangan sampai keyakinanmu goyah kepada-Nya. Ingatlah, pengetahuan islam itu bersumber dari Wahyu, Fik.

Jangan sampai engkau goyah terhadap hal tersebut.

Jangan sampai engkau lalai bahwa ada Tuhan yang menguasai semesta.

Dan upayamu adalah teruslah semampu dayamu untuk lebih dekat, lebih rekat melalui jalan-Nya; dan niatkan, bahwa apa-apa yang engkau lakukan adalah karena-Nya.

Niatkan, bahwa apa-apa yang engkau kerjakan itu didasari untuk-Nya.

Niatkan, bahwa engkau adalah milik-Nya.

Berpasrahkanlah apa-apa yang menjadi kuasamu kepada-Nya, karena dia, Allah, adalah yang merajai tentang segalanya.

Dan tugasmu, adalah mengulang-ulang apa-apa yang telah Dia berikan kepada Utusan-Nya. Tetaplah engkau berpegang teguh pada Kanjeng Nabi Muhammad.

Tetaplah engkau berpegang teguh pada tali sejarah Kanjeng Nabi Muhammad.

Dan tuliskanlah sesuatu untuk mengikatkan bahwa engkau itu orang yang beriman kepada-Nya, dan tunjukan hal itu untuk-Nya, jangan ada niataan yang mengotori apalagi karena uang, jangan sampai Taufik. Niatkan, lilahi’ta’ala.

Percayalah bahwa Allah maha kaya.

Percayalah, bahwa Allah kokoh dengan segala rencana-Nya.

Dan sekarang, dalam hidup praktismu, kokohkan pengetahuanmu secara eksistensi, tuliskan apa-apa yang tertangkap olehmu, hafal-hafalkan sesuatu yang itu mengikatkan dirimu kepada-Nya, dan jangan lupakan bahwa engkau adalah milik-Nya, dan engkau adalah kuasa-Nya. Maka, ulang-ulangkanlah pegetahuanmu atas nama-Nya. Murnikan gerak-gerikmu dilandasi karena Allah ta’ala, dan sucikanlah Allah, pujilah Allah. Karena Allah layak disucikan, Allah layak dipujikan.

Begitulah keyakinan kita, Taufik. Begitulah keimanan kita, Taufik.

Terakhir, engkau tahu apa yang engkau harus lakukan; lakukanlah, Taufik. Engkau itu manusia, lakukanlah kemanusiaaanmu, Taufik. Demikian.

Belum ada Komentar untuk " Pengetahuan Islam, Itu Tentang Islam, Maka Ulangkanlah Pengetahuan Islam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel