Pemikiran Manusia di Era Modern

Pemikiran Manusia di Era Modern - Pertanyaandasar yang mengawal itu lisan ini ialah: bagaimana pemikiran manusia di era modern?

Untuk menelusuri pemikiran atau apa yang dipikirkan manusia modern, maka saya mengambil alat yang menyertai manusia modern itu, yakni laptop.

Laptop ialah alat baru yang dibutuhkan manusia era modern, dengan berbagai alasan untuk dijadikan kebutuhan: termasuk laptop untuk kebutuhan kerja-individual.

Awalnya, laptop itu, atua computer, di gunakanuntuksuatuhal yang telah disebut dengan pekerjaan umum. Namun pada hari ini, laptop menjadi kebutuhan khusus untuk individu. 

Tiap-tiap individu hampir mempunyai laptop. Terlebih khusus para mahasiswa, yakni pelajar. Pelajar selalu membutuhkan laptop, dengan alasan mengerjakan tugas kuliah.

Sebelum kebadaraan laptop, atau laptop masih mahal, atau keberadaan industry teknologi belum marak, maka orang-orang menggunakan alat-ketik, yakni mesin ketik, yang dengan mesin ketik, maka tulisan atau laporan menjadi rapi dan mudah dibaca.

Jangankan untuk pelajaran atau berkaitan dengan pembelajaran, bahkan untuk sekelas pemerintahan atau kekuasaan, pastilah membutuhkan ‘alat’ yang dengan alat itu untuk memudahkan memahamkan lewat tulisan. Tidak harusmenulis secara manual.


Pemikiran Manusia di Era Modern

Mungkin, dahulu kala, ada juru tulis-juru tulis yang diupah, yang tujuannya menyampaikan pesan kepada orang lain yang membutuhkan pesan. Namun, saat mesin cetak teradakan, mulaitercipta, maka keluasaan kabar mulai iterima.

Bersamaan dengan mesin cetak tercipta; bersamaan dengan keberadaan mesin-ketik, maka kemudian kemajuan pengetahuan bertambah, yakni laptop besar.

Yang mampu memindahkan dengan cara lebih halus dan tidak berisik seperti halnya mesin ketik yang disana, adanya sambungan untuk menghubungkan data dengan yang didata, yakni percetakan.

Makabersamaandenganitu, percetakanelektroniktercipta: hubunganantara computer dan printer.

Bersamaanitu, computer menjadi suatu benda. Benda yang aktif digunakan, disana ada rancangan tentang kebendaaan tersebut, maka sudah pasti ada metode pembutaannya, bersamaan dengan itu, maka ada pembaruan dari keberadaan computer tersebut.

Ringkas kata, pembaruan itu menjelma laptop. Laptop yang kini banyak dimiliki oleh manusia.

Bukansaja, manusia pekerja (kerja yang dimaksud adalah kerja yang mendapatkan hasil) melainkan manusia pelajar (manusia yang dalam proses menjadi manusia pekerja). Bersamaan dengan itu, makadibukalahkasus: bagiamanapemikiranmanusia di era modern?

Modern di maskud ialah keadaan zaman yang itu tersedianya alat-alat modern, yakni alat-alat canggih, alat-alat dari elektronik, alat-alat mesin yang memudahkan manusia. Dalam hal ini ialah Laptop.

Lalu, saya akan menawarkan ada apa data-data pada laptop, yakni data-data yang tersimpan di dalam laptop (bukan berarti isi didalam bagian laptop atau mesinnya, bukan itumaksud saya: melainkan, data yang tersimpan di dalam laptop).

Di dalam laptop temansaya (saya sebutkan teman sebagai alat perbandingan dari laptop saya sendiri) disana ada data-data pokok, yakni galeri, master, movies, my dokumen, my music. 

Itulah hal yang pokok di dalam laptop. Yang mana uraiannya, ialah galeri berisi tentang foto-foto tentang dirinya, master berisi tentang hal-hal software dari laptop, movies ialah macam-macam film: mulai india, barat, asia, bahkan film nasional, film animasi, dan selanjutnya berisi tentang my document, yang didalamnya berkaitan dengan dokumen-dokomen, atau data-data tekstual dari apa yang diakerjakan semacam tugas kuliah atau teks-teks lain yang dibutuhkan.

Selanjutnya, my music. Di sinilah, tertampung data-data music yang beragam, sebagaimana terlihat di gambar: begitulah music-musik yang ditangkap, yang dikumpulkan: musiknya ini berkaitan dengan pengalaman-pengalaman ia mendengarkan music, dan pembaruan dari music-musik yang ditangkap.

Pemikiran manusia era modern

Lalu, bagaimana pemikiran manusia modern: melihat, uraian di atas, maka pemikirannya berdaya diri mengenang sesuatu yang pernah terjadi berserta harus menjalani realitasnya. Dan berbetah pada hiburan, kebutuhan praktis, dan data-data.

Begitulah yang saya tangkap pemikiran manusiabaru: berkaitan erat antara kenangan dan fakta, fakta dan keindividuanse kaligus sosial, dan bersibuk pada diri sendiri.

Sedikitnya begitulah analisiss aya. Walau pun tulisan ini belum begitujelas, rangkaiannya, atau tepatnya bagiamana mengambil metode untuk mengambil keputusan. Melainkan, begitulah pemikiran manusia modern; sangat erat berkaitan dengan jalinana dengan yang lain, yang membentang jarak, beserta harus menjalani realitas yang sebenarnya.

Belum ada Komentar untuk "Pemikiran Manusia di Era Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel