Nasihat: Jangan Khawatirkan Zaman Hipperrealitas, System Islam itu Kokoh


Apa yang kau baca sekarang, tentang hipperealitas, jangan khawatir. System kepercayaan agama islam, sebagaimana telah engkau ketahui, adalah sangat kokoh. Mengajak manusia untuk kembali ke realitas, sekali pun realitas telah bercampur dengan era technology, namun realitas muslim akan tetap menjadi realitas-muslim.

Manusia muslim bakal kembali kepada al-quran, dan pengajian-pengajian islam. Sekali pun pengajiannya dalam system online, namun tetap saja, mereka mengikuti tradisi pengajian.

Ingatlah, islam itu bermacam-macam alirannya. Dari macam-macam itu adalah satu, yakni islam. Janganlah khawatir tentang apa yang terjadi, tentang ledakan teknologi, tentang ancaman technology. Apakah yang kau piker ancaman technology adalah tentang film-film, video, atau apa-pun yang menentang tentang ajaran islam. ah sejak dulu itu, taufik. Jangan khawatir.

Ambillah yang baik dari era technology. Jangan khawatir. Technology itu tidak haram. Ingat itu.

Apakah kamu khawatir dengan anak-anak yang sibuk dengan gadget, bagaimana kelak tatkala mereka menjadi orang-tua, bagiamana dengan akhlak anak-anak? Ah janganlah terlalu berangan-angan panjang, Taufik. Kenalilah, berangan-angan panjang itu juga termasuk godaan. Namun jika hal itu menggangu pemikiranmu, kusebutkan:

Nilailah realitas sebijak mungkin, seadil mungkin, Taufik. Sekarang pun, masih banyak anak-anak yang tidak memegang gadget. Masih banyak anak-anak yang tidak mencintai gadget. Tidak semua kebutuhannya terpuaskan dengan kehidupan gadget. Dengan kehidupan semu.

Realitas bagi anak-anak masih teramat menjanjikan. Realitas bagi manusia tidak ada tandingannya.

Namun sesungguhnya apa selahnya dengan hal itu, karena memang sekarang adalah zamannya. Manusia tidak bisa menghelak zaman yang baru, manusia tidak bisa menolak keberadaan zaman. Dengan melaju zaman, islam pun masih bertahan ampuh. Sampai sekarang.

Lihatlah bagaimana sekolah-sekolah yang mengatas namakan islam, masih banyak bukan. Lihatlah berapa banyak pondok pesantren, lihatlah, itu bukti betapa hebat system yang ada pada islam.

Dengan keberadaan pondok pesantren dan sekolahan islam, pasti masih banyak generasi-gerenasi yang mencintai islam. Masih banyak yang tertanam bibit-bibit keyakinan kepada Tuhan.

Jangan khawatir. System islam itu kokoh. Hebat. System islam itu hebat. Jangan khawatir. Jangan resah. Yang penting kamu resahkan adalah bagaimana dengan keislamanmu? Bagiamana dengan realitasmu? Bagaimana supaya dirimu tidak khawatir dengan apa-apa yagn terjadi? Bagaimana dirimu bisa selamat dari cengkraman dunia yang menyertaimu? Itulah yang penting kamu khawatirkan.

Khawatirkan dirimu. Jangan orang lain. Kenalilah, kamu sekarang itu sangat memprihatikan. Kokohkanlah keislamanmu. Kokohkanlah pengetahuanmu akan islam. Kokohkanlah pengetahuanmu tentang pengetahuan yang perlu engkau dapati tentang kenyataan.

Jangan khawatir tentang apa-apa yang datang, sungguh Allah itu maha perkasa. Percayalah kepada-Nya, tirulah bagaimana kanjeng Nabi bersikap.

Selamat berjuang…

Belum ada Komentar untuk " Nasihat: Jangan Khawatirkan Zaman Hipperrealitas, System Islam itu Kokoh "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel